Rincian Budget Untuk Bangun Rumah Minimalis


Di antara banyaknya macam model rumah saat ini, banyak orang yang memilih model minimalis. Selain sederhana, juga menghemat budget yang akan dikeluarkan. Bagi kamu yang berminat dan penasaran dengan budget untuk bangun rumah minimalis. Simak artikel ini sampai akhir.

Rumah minimalis maksudnya ialah rumah yang memiliki ciri tata ruang sederhana, polos, dan efesiensi dengan volume rumah bertingkat. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) juga disebutkan apa yang dimaksud minimalis ialah penggunaan unsur-unsur yang sederhana. 

Sebelum mengetahui anggaran biayanya. Sebaiknya, kamu perlu mengetahui persiapan apa saja untuk membangun rumah minimalis.

Berikut Rincian Budget Untuk Bangun Rumah Minimalis :

1. Menentukan tipe rumah minimalis yang akan dibangun

Hal dasar yang harus kamu lakukan adalah menentukan tipe rumah yang akan dibangun. Meskipun minimalis itu bangunan yang sederhana, tapi memiliki banyak tipe dengan biaya yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kamu haruslah menentukan tipe rumah terlebih dahulu.

2. Menghitung kebutuhan rumah minimalis

Agar mengetahui rincian biaya secara detail, kamu haruslah memperhitungkan satu persatu dari kebutuhan rumah minimalis. Jangan beranggapan bahwa biaya membangun rumah biayanya bisa langsung ditentukan.

Meskipun namanya minimalis namun kenyataannya tidak sesederhana itu. Kamu tetap harus mengkalkulasi jumlah kebutuhan dan besar ruangan yang dibuat.

3. Siapkan dana

Setelah menentukan tipe beserta menghitung beberapa kebutuhannya. Kini, saatnya kamu menyiapkan dana dan mulai membangun. Ingat, kamu perlu menyediakan dana lebih dari perhitungan di awal. Gunanya sebagai jaga-jaga takut ada kebutuhan mendadak nantinya.

Budget untuk bangun rumah minimalis

Pada gambaran biaya ini, kami akan merincikan budget membangun rumah minimalis secara umum ya. Harga di sini hanya kisaran, ada baiknya kamu tetap update tentang biaya pembangunan rumah dan menyiapkan lebih. Berikut rinciannya:

Jika kamu berencana membangun seluas 100 meter persegi maka kemungkinan biayanya di antara Rp350 hingga Rp400 juta.

Sedangkan jika kamu ingin luas bangunan di atas 301 meter persegi maka biayanya di antara Rp400 hingga Rp700 juta. 

Biaya ini biasanya terus meningkat seiring zaman. Mengingat harga kebutuhan juga semakin naik. Pembengkakan harga juga biasanya disebabkan oleh kesepakatan harga dengan kontraktor, jenis material, hingga perizinan dan distribusi.

Penutup

Demikianlah sedikit gambaran budget untuk bangun rumah minimalis. Share pada teman yang membutuhkan, semoga bermanfaat!

LihatTutupKomentar